clock me

Blogger templates

Read more: http://madiuncool.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-tulisan-berjalan-pada.html#ixzz2CnX5zViV

Jumat, 14 Desember 2012

Mengganti Icon Blogger (Pada TitleBar)

| |


Mengganti icon Blogger - Nge-Blog memang asyik. Blog juga merupakan tempat untuk kita berbagi dalam bentuk tulisan. Selain nulis, kita juga ditantang untuk menghias blog kita se kreatif mungkin, salah satunya dengan cara mengganti icon blog pada Blogger kita. Dengan Mengganti icon Blogger maka tampilan blog akan terlihat lebih bagus dan membuat kita merasa bangga.


Bagi para pengguna blogger, secara default iconnya adalah logo blogger seperti ini:
Untuk merubah icon, blogger memang gak menyediakan pilihannya secara langsung pada dasbor . Tapi tenang,, dunia belum berakhir kok.. , kita masih bisa mengganti atau merubah icon blogger dengan sedikit utak-atik pada kode HTML template blog kita.

Oke deh berikut langkah-langkahnya:

1. Sediakanlah gambar(bisa foto, logo, lambang de el el..) berukuran 20×20 pixel atau maksimum 25×25 pixel. (sebenernya gak ada patokan harus ukuran segitu sih..), gambar ukuran segitu dimaksudkan supaya gak berat pas waktu loading. Formatnya bebas, boleh jpg, gif atau png
2. Upload gambar yang udah disiapkan ke hosting, bisa pake photobucket, picasaweb, dsb. Untuk daftar photobucket silakan klik di sini
3. Setelah berhasil diupload, catatlah url gambarnya. Caranya klik “share” kemudian “direct link code”, copy kode tsb pada notepad.
4.Log in lah ke akun blogger, klik “DESIGN” atau “RANCANGAN” pada halaman dasbor.
Klik “edit html“
Sebaiknya download dulu template sebelum dirubah, supaya kalau salah tinggal upload aja lagi
5. Cari kode

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
Hapus kode tadi dan ganti dengan kode:
<link href='http://i1136.photobucket.com/albums/n485/Pradana96/pradana96icon.png' rel='shortcut icon'/>
Letakkan sebelum kode 
ganti tulisan yang berwarna merah dengan url gambar yang tadi udah dicopy di notepad, plus dengan awalan ‘http://’nya

6. Kalau udah, Klik ” SAVE” atau “SIMPAN”. Selesai!! 



7. Anda telah mengganti icon blogger anda......!!!!!

0 komentar:

ir arriba

Poskan Komentar

Total Pengunjung

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger news

Free Tinkerbell Glitter Cursors at www.totallyfreecursors.com

peliaraan Pinguin

jumlah pengunjung

1.

cursor warna

burung twitter

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Telusuri

Memuat...
 
 

RISNAWATI | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top